Tuesday, February 8, 2011

KIA's daddy ):

okay sesuai janji gue, gue bakal nyeritain cerita selanjutnya soal bokapnya kia yang passed away secara mendadak. jadi waktu gue ulang taun kan anak anak pada dateng, tapi kia enggak. dewo bilangnya kia dihubungin nggak bisa dan disamperin ke rumahnya juga nggak ada terus pas anak anak udah pada pulang kia sms minta maaf bla bla bla terus karena emang dia juga tau kalo pas ulang taun gue maunya anak anak semua ngumpul dan lengkap, tapi dia nggak dateng, yaudah sok sok lah ngambek gue padahal sih yaaa biasa ajaaa. ternyata dia tuh bokapnya sakit, udah sebulanan dan tanggal 13 itu bokapnya ulang taun jadi dia jagain bokapnya sama sekalian mungkin mau nyiapin buat ulang taun bokapnya. terus pas tanggal 27 malem gue di sms sama litha katanya bokap nya kia sakit, terus dia minta ditemenin. katanya "nggak usah ngikutin jam jenguk udah nggakpapa yang penting lo dateng." waktu itu hari kamis, dan karena emang gue sama litha nggak bisa akhirnya kita bujuk bujuk kia sampe dia maklum. yaudah deh tu dia akhirnya bilang nggakpapa. terus pas malemnya jam 11 an gitu kia sms dia bilang "makasih yaaa niatnya yang besok mau jengukin bokap gue. tapi bokap gue udah balik kok (:" dan dia pake emoticon senyum gitu yaaa karena gue ngantuk juga, udah malem gue cuma mikir alhamdulillah deh dan niatnya gue baru mau bales paginya karena gue mikirnya kia udah tidur. ternyata bokapnya meninggal jam 5 shubuh. niatnya emang pas malem udah mau pulang, taunya yaaaaa gitu. yang gue sama anak anak seselin, kita nggak sempet nemenin kia pas dia bener bener down dan bodohnya kia nggak cerita kalo bokapnya udah sebulanan ini sakit dan nggak kerja. tapi gue bangga sama kia dia sebagai anak tertua yang adeknya ada 4, dia bisa bersikap dewasa banget. siangnya begitu pulang sekolah gue langsung cabut ke elizabeth, pas gue dateng gue langsung meluk kia, feeling guilty abis tapi dia masih bisa senyum meskipun keliatan banget mukanya berantakan kusut banget stress abis dan kalimat pertama yang dia bilang ke gue begitu ketemu, "lan gue bingung, kayaknya semua yang gue lakuin salah." gue belom sempet bilang apa apa tapi dia udah pergi buat ketemu sama temen temennya yang lain. disitu gue liat dia tabah banget udah bener bener ikhlas sama semuanya. padahal dengan ada bokapnya aja hidup dia masih nggak jelas, dan sekarang adeknya 4, nyokapnya nggak kerja dan dia masih sekolah kelas 2 SMA. i just have no idea how he gonna through everything.
Pesen gue buat lo kay : mungkin kata kata ikhas atau yang sabar udah terlalu banyak lo denger. yang gue mau disini, lo belajar buat jadi lebih baik. jangan nakal lagi. lo anak tertua, kasian nyokap lo. dan lo juga masih punya 4 orang adek yang harus lo jaga. dan jangan pernah lo ngelakuin hal bodoh dengan otak lo, karena disitu banyak kesimpen memori lo sama bokap lo. we love you kay, we will always be here for you. sorry for became so annoying. RIP om Henry."

No comments:

Post a Comment